Pasca Hujan Melanda Kota Makassar, Personil Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar Cek Ketinggian Air

Makassar – Pasca hujan di kota Makassar, Wakapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Kompol Yuvensius Pare bersama personil Patroli Kota (Patko) berpatroli di daerah rawan banjir yang ada dalam wilayah Kecamatan Biringkanaya, Kamis (02/01/2020) sekira pukul 16.00 wita.

“Kami pantau ketinggian air di perumahan Kodam 3 dan sekitar Pasar Sentral BTP, keduanya berlokasi di Kelurahan Katimbang kecamatan Biringkanaya kota Makassar,” kata Kompol Yuvensius.

loading...

Hasil pemantauan ketinggian air di kedua lokasi tersebut masih normal, belum mengalami kenaikan signifikan, namun masyarakat sekitar perlu waspada sebab beberapa hari terakhir, intensitas hujan di Kota Makassar mengalami peningkatan.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar kombes Pol Yudhiawan wibisono sebelumnya juga meninjau beberapa lokasi di kota makassar yang rawan terendam banjir.

Setidaknya ada tiga lokasi rawan dampak banjir di kota Makassar diantaranya di Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Manggala.

“Saya melakukan pengecekan di Kecamatan rawan banjir, Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala belum ada tanda-tanda,” ucap Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Kamis (2/2/2020).

Mengantisipasi banjir, Polrestabes Makassar juga telah mempersiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kita sudah siapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Selain itu Kombes Pol Yudhiawan juga telah memerintahkan kepada jajarannya terutama para bhabinkamtibmas untuk menghimbau warga binaannya yang tinggal di lokasi rawan tergenang banjir untuk lebih dini waspada datangnya banjir.

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *