Kapolri Kunker di Sulsel, Ini Komitmen Kapolres Tana Toraja Menghadapi Pilkada 2020

Tana Toraja – Kedatangan Kapolri Jend. Polisi Idham Aziz di Sulawesi Selatan ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus untuk memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personelnya mengadapi Pilkada serentak 2020, Minggu (12/01/20).

Dalam arahannya, Kapolri menekankan kepada personelnya agar netral dalam menghadapi pilkada yang akan datang.

loading...

Sebelum memberikan arahannya, Kapolri didampingi Kapolda dan Wakapolda juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung sebaguna berupa pohon Ebony.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo yang hadir mendampingi rombongan, gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi Polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana banjir yang dapat dirasakan manfaatnya untuk generasi penerus bangsa. “Jutaan pohon telah ditanam oleh Polda dan jajarannya yang tersebar diberbagai daerah di Sulsel yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di masing-masing Polres “. Kata Ibrahim Tompo

Menyinggung soal kondisi terakhir jakarta yang dilanda banjir beberapa hari terakhir ini, giliran Karo Penmas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si yang memberikan keterangan,

“Dalam Penanganan banjir di Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro telah membentuk Satgas untuk menengani banjir mulai dari mempersiapkan personelnya, sarana dan prasarana juga terutama tentang trauma healing agar anak-anak yang terdampak musibah tidak mengalami trauma akan banjir ini” ucap Karo Penmas Polri yang akrab di kalangan media di sapa dengan panggilan pak Argo Yuwono.

Dalam kunjungannya ke Sulsel kali ini, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena, Asops, Kadiv Propam, Sahli Sosbud, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri

Usai melaksanakan kunjungannya di Polda Sulsel, Kapolri bersama rombongannya langsung melanjutkan kunjungannya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui bandara Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya kembali menegaskan komitmennya dalam menyongsong Pilkada 2020 di Kab. Tana Toraja.

” Tidak ada pilihan no.1, No.2, No.3 dst bagi personil Polres Tana Toraja, yang ada hanyalah tugas dan kewajiban mengamankan jalannya pilkada 2020, Seperti kata bapak Kapolri,  kami jaminkan Polres Tana Toraja Netral di Pilkada 2020 “. Tegas Liliek Tribhawono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *