Sinergitas Babinkamtibmas Bersama Satpol Pp Menertibkan Pedagang Yang Menggunakan Bahu Jalan

Makassar – Bontoala, Makassar- Babin Kamtibmas  Bripka A.Wiwin Nur bersama dengan satuan Pamong Praja (Satpol-PP) kecamatan Bontoala menegur sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan di sekitar Pasar Kalimbu Jalan Veteran Utara Kecamatan Bontoala Kota Makassar . Penertiban juga dilakukan terhadap lahan yang tidak seharusnya dijadikan tempat parkir. Senin (13/01/20).

Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay menjelaskan, teguran yang dilakukan anggotanya merupakan tindakan awal agar PKL tidak lagi berjualan di atas trotoar.

loading...

“Tindakan awal kita sebatas teguran saja. Itu untuk menjaga keindahan dan kebersihan pasar, karena PKL dilarang berjualan di atas trotoar,” jelasnya.

Selain PKL, terdapat juga lahan yang dijadikan tempat parkir, meski seharusnya bukan peruntukannya. Terhadap kedua kondisi tersebut, Kapolsek berharap dengan teguran itu bisa ditindaklanjuti. Sehingga, para pedagang tidak lagi berjualan di atas trotoar, tempat untuk berjualan sudah ada, lahan parkir juga sudah disiapkan pihak pasar . Kami harap mereka bisa tertib,” tutur Kapolsek.

Selain mengganggu ketertiban dan keindahan, para PKL yang berjualan di trotoar dan bahu jalan juga kerap membuat kemacetan lalulintas di sekitar pasar khususnya jalan Veteran Utara Kota Makassar . Sehingga diharapkan dengan adanya teguran itu, nantinya bisa memperlancar arus kendaraan.

“Butuh kerjasama lintas sektoral, tak hanya Satpol PP, tapi juga pihak pasar dan Dinas Perhubungan dan lainnya untuk menciptakan suasana yang indah dan tertib,” pungkas Kapolsek.

Salah satu warga yang melintas,Yudi (27) mengatakan,hampir setiap pagi jalur ini sangat macet, dan saya setuju jika petugas membersihkan jalur ini dari pedagang agar arus kendaraan bisa lancar, ungkapnya.

Laporan Supri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *