Kapolsek Curio Polres Enrekang bersama Bhabinkamtibmas Pantau Wilayah yang Rawan Longsor

ENREKANG — Pada musim penghujan di awal tahun 2020 ini, hal yang biasanya terjadi yakni tanah longsor dan banjir. Untuk memetakan daerah yang rawan akan longsor dan banjir, Kapolsek Curio Iptu Hasruddin bersama Bhabinkamtibmas Bripka M.Thamrin Tambaru melaksanakan giat Patroli memantau daerah rawan longsor di Desa Parombean Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, Selasa (14/01/2020).

Hal ini dilakukan beliau mengingat pada musim penghujan ini seringnya terjadi longsor pada wilayah Desa Parombean ini maka dari itu beliau terlebih dahulu mencari titik rawan longsor dan berkoordinasi dengan kepala desa parombean.

loading...

Bripka M.Thamrin Tambaru pun tak henti memberikan himbauan kepada warganya yang berdekatan dengan titik rawan longsor ini agar kita dapat terhindar dan tidak menjadi korban dari longsor tersebut. Terlebih lagi pada musim penghujan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak serta merta dengan sengaja membuka lahan terbuka lebar untuk kepentingan sepihak yang bisa menimbulkan tanah longsor.

Iptu Hasruddin menambahkan bahwa” kita semua harus waspada dan saling mengingatkan sesama masyarakat agar tetap berjaga dan bersama-sama mencegah banjir dan longsor dengan melakukan kerja bakti dan gotong royong memperbaiki saluran air atau drainase ahar supaya bila terjadi hujan lebat air tidak tergenang dan tidak menebang pohon untuk membuka lahan pertanian”ungkap beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *