Personil Polsek Alla Polres Enrekang Hadiri Rapat Siaga Bencana Alam

ENREKANG — Rapat koordinasi (Rakor) Posko Siaga Bencana untuk mengatisipasi dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana seperti banjir dan tanah longsor di Kecamatan Alla, Baroko dan Masalle pada hari yang bertempat di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang , Selasa (14/01/2020)

Rapat yang di pimpin oleh camat Alla Drs. Hanafi Anggoro, dan yang turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Kapolsek Alla yang di wakili oleh Ps. Kasium Polsek Alla Aiptu Tarompo Danramil Alla Kapten Inf. Muh.Said, Para Kepala Kelurahan dan Kepala Desa Sekecamatan Alla, Baroko Masalle, Para Kepala Dusun Sekecematan Alla, Baroko dan Masalle beserta Istansi terkait

loading...

Camat Alla selaku pimpinan rapat mengatakan, Rakor ini merupakan bentuk kesiapsiagaan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Baroko dan Masalle dalam menghadapi berbagai resiko dan kejadian bencana yang akan terjadi di wilayah Kecamatan Alla,Baroko dan Masalle.

Camat alla juga menjelaskan, penanganan yang akan dilakukan saat bencana terjadi diantaranya adalah pelaporan bila terjadi bencana, penyelamatan korban, pertolongan darurat, dan evakuasi.

“Saat ini, kegiatan yang masih terus kami lakukan melakukan pemetaan daerah rawan bencana, evaluasi situasi tanggap darurat, koordinasi antara seluruh stakeholder ditingkatkan, dan berupaya mencegah juga melakukan penyuluhan bencana,” jelas Hanafi.

Dalam Rapat koordinasi tersebut membuahkan beberapa poin diantaranya, harus ada kerja sama yang kuat dari masing-masing stakeholder dalam penanganan bencana, bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, komunikasi yang lebih intensif, meminimalisir bencana atau pun resikonya, dan terus memantau situasi terbaru mengenai cuaca

Dalam rapat koordinasi tersebut kapolsek Alla yang di wakili oleh Ps. kasium Polsek Alla Aiptu Tarompo juga menyampaikan kepada yang hadir agar segera melaporkan apabila kejadian bencana alam

“Segera Laporkan apabila ada bencana alam maka dari itu akan didirikan posko untuk memudahkan pelaporan dan agar kami juga dari pihak yang terkait segera menanggapi laporan tersebut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *