Sosialisasi Calon Anggota Polri , Ini Penyampaian Kapolsek Curio Polres Enrekang

ENREKANG — Kapolsek Curio Polres Enrekang Iptu Hasruddin bersama Kanit Provost Bripka Erwin Galang dan Bhabinkamtibmas Briptu Yunsar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri dan Pencarian Kader Binlat Calon Anggota Polri di SMA 9 Enrekang Desa Sumbang Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, Senin (20/01/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh siswa/i khususnya yang sudah berada di Kelas 12 yang tidak lama lagi akan mengikuti UN dan UAS, Maka dari itu kami hadir Mencari bibit juara kelas dan yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota Polri ketika selesai pada jenjang Sekolah Menengah Atas. Hal ini juga kami lakukan untuk memberikan peluang bagi generasi penerus bangsa yang ingin mendedikasikan diri di Institusi Polri.

loading...

Iptu Hasruddin menuturkan bahwa” Kami jajaran Polsek Curio Polres Enrekang menginginkan adanya antusiasme bukan dari siswa siswi saja tetapi dorongan orang tua juga perlu pada hal seperti ini untuk memberikan semangat dan pesan moril kepada anak-anaknya agar betul mempersiapkan diri bilamana akan mendaftarkan diri jadi Calon Anggota Polri. Insya Allah kami akan terus memberikan arahan dan semangat pada adik adik untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki nilai Ujian Akhir nanti yang bisa menunjangnya kelak” ungkap Kapolsek Curio . Adapun siswa siswi yang bersedia dan berminat untuk mengikuti Binlat berjumlah 11 orang siswa terdiri dari 3 siswa laki laki dan 8 siswi perempuan.

Bhabinkamtibmas Desa Sumbang Briptu Yunshar juga menambahkan beberapa hal penting untuk menjadi Calon Anggota Polri nantinya. Mental kepribadian,Kesehatan Jasmani dan Rohani,Nilai Ujian Akhir Sekolah,Tinggi badan dan berat badan merupakan beberapa kriteria yang perlu diperhatikan bagi siswa siswi yang akan mendaftarkan dirinya. Tak lupa pula minta petunjuk dan berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa agar di beri kemudahan dan kelancaran hingga kelak bisa menjadi salah satu bagian Institusi Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *