Menjadi Negosiator, Kapolsek Enrekang Polres Enrekang Berikan Solusi Jitu

ENREKANG — Kasus sengketa tanah menjadi perhatian serius oleh pihak Pemerintah, hal ini yang mendasari Kapolsek Enrekang AKP Paku Alam merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman maupun solusi kepada warga yang bersengketa saat dilakukan pertemuan di Kantor Camat Enrekang Kabupaten Enrekang, Rabu ( 05/02/20 ).

Proses mediasi yang dibuka oleh Camat Enrekang Mahmuddin, SP. MP, dan dihadiri oleh Kepala Desa Cemba serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kapolsek Enrekang AKP Paku Alam memberikan pemahaman kepada kedua belah pihak yang bersengketa terkait dengan UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang penyelesaian kasus pertanahan.

loading...

Selain itu, Kapolsek Enrekang AKP Paku Alam juga menyampaikan bahwa kasus sengketa tanah lebih baik dirundingkan terlebih dahulu sesama pihak keluarga, mengingat kedua belah pihak yang bersengketa masih memiliki ikatan kekeluargaan ” tuturnya.

” Kami hanya memberikan saran dan solusi untuk membagi lokasi tersebut agar hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, kalaupun saran kami di terima, Ya Alhamdulillah, tapi kalau tidak diterima, mungkin kita ikuti proses sesuai aturan saja ” lanjut Kapolsek Enrekang AKP Paku Alam.

Setelah dilakukan mediasi dan diberikan solusi oleh Kapolsek Enrekang AKP Paku Alam, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membagi lokasi sengketa tersebut serta menganggap permasalahan tersebut sudah selesai.

Salah satu pihak yang bersengketa pun mengaku sangat berterimakasih kepada pihak yang bersedia membantu penyelesaian masalah tersebut mengingat apabila kasus tersebut dibiarkan berlanjut tidak menutup kemungkinan akan timbul masalah lain dan bahkan bisa memutus tali silaturahim antar keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *