Polsek Baraka Polres Enrekang Damaikan Perkelahian Antar Pelajar

ENREKANG — Polsek Baraka Polres Enrekang lakukan mediasi guna mendamaikan kedua pihak yang terlibat perkelahian antar Pelajar SMA 5 Enrekang dari Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang dengan Pelajar SMA 5 Enrekang dari Desa Bonto Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang.

Mediasi itu dilakukan di Mako Polsek Baraka Polres Enrekang. Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S yang memimpin langsung dan dihadiri Kepala Desa Tirowali dan Kepala Desa Bonto, serta Kepala Sekolah SMA 5 Enrekang dan orang tua siswa yang bersangkutan, Jum’at (07/02/2020).

loading...

Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S, melalui  berharap, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali.

Ia menginginkan, hendaknya para siswa dapat mendiskusikan terlebih dahulu apabila terjadi perselisihan sehingga tidak sampai menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

“Sesungguhnya perkelahian bukan merupakan suatu solusi penyelesaian masalah. Perkelahian hanya menimbulkan kerugian dan hal negatif lainnya. Peran orang tua dan keluarga serta kita semua penting dalam mendidik anak untuk berperilaku baik,” ungkap Kapolsek Baraka.

Sedangkan, tambahnya, untuk para guru juga dapat memberikan nasehat-nasehat mendidik agar perilaku siswa terbina dengan baik di lingkungan sekolah maupun di luar.

kejadian perkelahian antar siswa sekolah ini merupakan hal yang tidak boleh terulang kembali, karena hal ini merugikan semua pihak baik itu dari siswa itu sendiri, orang tua dan keluarga, serta pihak sekolah.

Menurtnya, kegiatan mediasi yang dilakukan atas gagasan Polsek Baraka Polres Enrekang ini merupakan penyelesaian dengan hasil yang baik untuk semua pihak.

Sementara, Kepala Sekolah SMA 5 Enrekang mengucapkan terimakasih serta dukungan dan apresiasi kepada Polsek Baraka Polres Enrekang atas mediasi ini. Sehingga menghasilkan penyelesaian yang diterima dengan baik oleh semua pihak.

Saat mediasi juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kepada kedua pihak sekolah.

Bunyi kesepakatan itu antara lain:

1. Sepakat tidak mengulangi perbuatan yang merugikan kedua belah pihak (Tawuran).

2. Kedua belah pihak telah membuat kesepakatan/perdamaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *