Polsek Minasatene Mediasi Permasalahan Warganya

PANGKEP – Polsek Minasatene Polres Pangkep melakukan mediasi permasalahan warga yang terjadi di tengah-tengah warganya. Mediasi dilakukan di Polsek minasatene, Senin (10/02/2020).

Permasalahan yang terjadi yaitu warga bernama pr.Rosma binti Yarafa karna Kesalapahaman dan tersinggung dengan saudaranya sendiri lk.Udhin Bin Kando karna tidak di pinjam pakekan mobil (milik Risal bin kando.)

loading...

Kapolsek MinasateneIptu Abd Halim, SH mengatakan bahwa adanya permasalahan di tengah-tengah warganya tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Aipda Muh.Amir berusaha mengumpulkan kedua pihak. Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan lainnya.

Setelah kedua belah pihak ditemukan, kedua pihak sepakat menyelesaiakan permasalahan secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak kemudian menuangkan kesepakatan penyelesaian permasalahan dengan membuat surat kesepakatan bersama. Surat tersebut ditandatangi keduanya berikut saksi dari perangkat desa setempat serta diketahui Bhabinkamtibmas,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya selalu siap menjadi mediator ketika terjadi permasalahan warga. Dengan adanya mediasi, bukan berarti masalah tidak dapat diproses hukum. Namun selama permasalahan itu tergolong tindak pidana ringan maka dapat diselesaikan dengan mediasi.

“Mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu alternatif penyelesaian permasalahan. Dengan demikian mampu berperan menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *